VISI DAN MISI

VISI :

UMAT ALLAH PAROKI ST. MARIA TAK BERNODA BERCITA-CITA MEWUJUDKAN DIRI SEBAGAI MURID-MURID KRISTUS, YG DALAM TERANG ROH KUDUS, BERIMAN TANGGUH DAN MENDALAM, MANDIRI, MISIONER, MENJADI GARAM DAN TERANG, DITENGAH DAN BERSAMA MASYARAKAT, MEMBANGUN TATA KEHIDUPAN YANG DIJIWAI NILAI-NILAI KERAJAAN ALLAH

MISI :
  1. Umat Paroki St. Maria Tak Bernoda menanam dan menghidupkan kembali Dasar-dasar katolisitas
  2. Umat Paroki St. MariaTak Bernoda memperjuangkan keadilan, perdamaian dan keutuhan ciptaan.
  3. Umat Paroki St. Maria Tak Bernoda menumbuhkan semangat missioner.
  4. Umat Paroki St. Maria Tak Bernoda merevitalisasi seksi-seksi pelayanan Pastoral.
  5. Membangun kemandirian Paroki

Selasa, 11 Januari 2011

NATAL BERSAMA MASYARAKAT OKU TIMUR

 Bapak Bupati , Kapolres  Ketua DPRD dan Ketua FKUB OKU Timur sedang menyalakan lilin 

Paduan Suara Paroki St. Maria Tak Bernoda Gumawang

Tidak kurang dari 3000 umat kristiani OKU Timur hadir dalam perayaan Natal bersama masyarakat OKUTimur pada hari Selasa, 11 Januari 2011 bertempat di Aulan Graha Tani Martapura.
Perayaan Natal bersama masyarakat OKU Timur tahun ini mengambil tema : “ Terang Yang Sesungguhnya Sedang Datang Kedalam Dunia “ dengan sub Tema : NATAL MEMOTIVASI MASYARAKAT OKU TIMUR MEMBANGUN MANUSIA SEUTUHNYA
Dalam pesan natalnya, Kapolres OKU Timur menyampaikan bahwa sebagai umat Kristiani kita dipanggil untuk ikut berperan membangun masyarakat OKU Timur dan menghadirkan Tuhan dalam kehidupan ini.
Sedangkan  Bupati OKU Timur Bapak H. Herman Deru, SH.MM dalam kata sambutannya menyampaikan kebanggaannya kepada masyarakat OKU Timur yang dalam kehidupan beragama sangat harmonis antara agama yang satu dengan yang lain, hal inilah yang membuat Pemerintah OKU Timur mendapat penghargaan dari pemerintah pusat tentang kehidupan beragama yang saling menghormati dalam keberagaman agama, budaya.
Bahkan Bapak Bupati sempat mengutip nas-nas dalam kitab suci; bahwa “ apa yang dipersatukan Tuhan tidak boleh diceraikan manusia”. Lebih lanjut Bapak Bupati mengatakan bahwa masyarakat OKU Timur ini telah disatukan Tuhan, maka jangan ada manusia yang mencerai beraikannya. Artinya bahwa kita mesti bersatupadu membangun masyarakat.
Diakhir sambutannya Bapak Bupati berkenan memberikan bantuan kepada panitia Natal Bersama Masyrakat OKU Timur sebesar Rp. 25.000.000., yang diterima langsung oleh ketua panitia Romo Pujo SCJ.
Perayaan semakin meriah ketika Bapak Bupati berkenan menyanyikan lagu-lagu yang ditemani oleh putri
bpk YB. Suprayitno yang bernama Narres.
Beberapa kelompok paduan suara ikut memeriahkan perayaan ini diantaranya adalah Koor dari Umat Katolik Paroki St.Maria Tak Bernoda Gumawang yang mempersembahkan dua buah lagu, salah satunya adalah lagu “ Malam Kudus” untuk mengiringi penyalaan lilin oleh  Bapak Bupati, Bapak Kapolres, Bapak Ketua DPRD dan Ketua FKUB.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar