VISI DAN MISI

VISI :

UMAT ALLAH PAROKI ST. MARIA TAK BERNODA BERCITA-CITA MEWUJUDKAN DIRI SEBAGAI MURID-MURID KRISTUS, YG DALAM TERANG ROH KUDUS, BERIMAN TANGGUH DAN MENDALAM, MANDIRI, MISIONER, MENJADI GARAM DAN TERANG, DITENGAH DAN BERSAMA MASYARAKAT, MEMBANGUN TATA KEHIDUPAN YANG DIJIWAI NILAI-NILAI KERAJAAN ALLAH

MISI :
  1. Umat Paroki St. Maria Tak Bernoda menanam dan menghidupkan kembali Dasar-dasar katolisitas
  2. Umat Paroki St. MariaTak Bernoda memperjuangkan keadilan, perdamaian dan keutuhan ciptaan.
  3. Umat Paroki St. Maria Tak Bernoda menumbuhkan semangat missioner.
  4. Umat Paroki St. Maria Tak Bernoda merevitalisasi seksi-seksi pelayanan Pastoral.
  5. Membangun kemandirian Paroki

Kamis, 10 Maret 2011

Serah Terima Jabatan Romo Paroki

Romo Endro Karyanto,SCJ menandatangai dokumen serah terima jabatan disaksikan Mgr.Alloysius Sudarso SCJ


Romo Felix Astono Atmojo SCJ


Ketua DPP, Drs. H. Wardoyo S
Memberikan sambutan serah terima jabatan Romo Paroki St, Maria Tak Bernoda Gumawang

Hari Minggu, 5 Maret 2011 Misa di Paroki Santa Maria Tak Bernoda Gumawang berlangsung meriah dan khidmat. Perayaan Ekarisiti kali ini dihadiri oleh tidak kurang dari 600 umat dinataranya adalah anggota DPP yang terdiri dari Dewan haran, Dewan Inti dan Dewan Pleno. Bapa Ukup Mgr. Alloysius Sudarso,SCJ Usukup Agung Palembang berkenan memimpin perayaan Ekaristi. Kehadiran Bapa Uskup kali ini adalah dalam rangka serah terima jabatan Pastor Paroki St. Maria Tak  Bernoda dari Romo Felix Astono Atmojo, SCJ dengan Romo Endro Karyanto, SCJ.
Romo Endro Karyanto, SCJ sebelumnya bertugas di Paroki St Stepanus Cilandak. Sedangkan Rom Astono untuk selanjutnya akan bertugas menjadi Vikjen Keuskupan Agung Palembang. Romo Astono bertugas di Paroki St. Maria Tak Bernoda selama 4 tahun sebeumnya adalah menggantikan pastor Yosep Korswky SCJ.
Kehadiran Bapa Uskup juga sempat bertemu dengan Pengurus inti DPP.
Beberapa point yang disampaikan oleh Bapa Uskup pada kesemapatan ini adalah :
  1. Gereja adalah merupakan suatu ’ gerakan” bersama . maka mesti membutuhkan partisipasi umat, dan tugas DPP adalah membuat bagaimana umat bisa berpartisipasi dalam kehidupan menggereja.
  2. Gereja Katolik di Indonesia bukan lagi menjadi ” Gereja Misi”, tetapi gereja yang mandiri, srtinya bahwa setiap paroki mampu menghidupu parokinya, bahkan memberi kepada keuskupan.
  3. Imam bisa tumbuh berkembang adalah karena umat. Termasuk menghantar romo Astono menjadi Vikjen adalah karena umat.

Dalam kesempatan itu romo Endro memperkenalkan diri dengan para umat di paroki ini. Sebagai romo Paroki baru. Romo Endro bertekad untuk terus melanjutkan dan mengembangkan paroki, yang telah diberikan oleh romo Astono, dengan visi - misi dan progran-program DPP paroki St.Maria Tak Bernoda Gumawang.

Selamat datang romo Endro dan selamat bertugas romo Astono. Semoga Tuhan selalu mendampingi.

2 komentar: